Tugas Koor Jumat Agung 3 April 2015

Selesai sudah tugas pelayanan koor YPII pada hari Jumat Agung, 3 April 2015 jam 15.00 (ibadat I) kali ini. Dihadiri oleh sekitar 4000 umat Paroki Ibu Teresa Cikarang, penyelenggaraan ibadat secara keseluruhan ini sangat sukses, khidmat, aman dan tenang. Tanggapan dari para umat yang kami temui sekilas pada waktu pulang ibadat terhadap performance koor YPII sangat positif. Rupanya misi kami membantu umat untuk merenungkan kembali peritiwa wafatnya Tuhan Yesus telah berhasil. Beberapa tanggapan sementara ini yang kami dengar: "Kualitas Koor keseluruhan sangat baik", "Outstanding, bagus sekali", "Luar biasa ke-4 petugas pembawa Passio dan petugas mazmurnya", "Proficiat, hebat YP2 koornya".


Hanya saja kami belum sempat mendengar play back rekaman kami sendiri dan mengevaluasinya bersama-sama. Tapi semoga saja benar bahwa kita betul-betul menyajikan yang terbaik seperti tanggapan-tanggapan yang kami terima. Secara evaluasi sekilas, kita tahu bahwa ada segmen awal passio yang bernada dasar lebih tinggi dari seharusnya (nada G), dan salah pengucapan dan salah nada juga beberapa kali terjadi, untuk koor, lagu "Popule meus" ada satu bagian yang tidak berakhir kompak (salah ketukan pada tenor), Lagu "Sengsara Yesus" pada saat "attack di awal lagu, tidak jelas dan terkesan ragu-ragu karena "diseret-seret". Namun bagi kebanyakan umat tentunya tidak menjadi masalah dan tidaklah begitu terdengar salah kecuali orang-orang yang tahu lagu dan partiturnya dan bagi beberapa orang yang terlatih mendengar koor. Namun secara keseluruhan kami sudah menampilkan yang terbaik, jadi sebenarnya beberapa evaluasi kritis yang kami harapkan akan menjadi sangat penting bagi kami untuk memperbaiki lagi agar menjadi lebih baik.

Kamipun sempat berfoto bersama setelah ibadat selesai sebelum pulang. Terima kasih atas pelayanannya seluruh umat lingkungan YPII, semoga Pekan Suci kali ini membawa berkat bagi kita semua, amen.



Berikut adalah daftar lagu yang kami bawakan:

Mazmur Mazmur 31: 2.6.12-13.15-16.17.25 Pak Bayu
Bait Pengantar Injil Mzm 95:8ab (PS 966) Pak Bayu
Kisah Sengsara Tuhan Teks Passio karangan Yohanes Pak Bambang,
Pak Sulih,
Pak Daniel,
Pak Yoseph
Mari Kita Merenungkan (PS 480) Koor
O Yesusku (PS 485) Koor
Penghormatan Salib Lihat Kayu salib (PS 505) Koor
Popule meus Koor
O Salib Tanda Agung Koor
Bunda Yang Berduka Koor
di Muka Tuhan Yesus Koor
Bapa kami Bapa kami PS 405 Koor
Komuni Jiwa Kristus Koor
Sengsara Yesus Koor;
Solo Bass: P. Adang,
Solo Tenor: P. Daru
O Rahmat Yang Mengagumkan (PS 600) Koor
Golgota Tempat Tuhanku (PS 487) Koor
O Yesus Putra Bapa (PS 483) Koor


4 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Copyright (c) 2015 Lingkungan Yohanes Paulus II, All Rights Reserved