Perayaan Natal 2016 Lingkungan YP2



Perayaan Natal Lingkungan Santo Yohanes Paulus II kali ini memang luar biasa, sesuai agenda besar lingkungan, kami menyelenggarakan acara ini Minggu, tanggal 15 Januari 2017. Mulai jam 08:00 pagi keluarga-keluarga sudah berdatangan dan berfoto tiap keluarga di lokasi foto booth yang telah dipersiapkan.

Acara dibuka dengan misa yang dipimpin oleh romo undangan dari Paroki Santa Perawan Maria Ratu, Blok Q - Jakarta Romo Benedictus Cahyo Christanto, SJ penulis buku "Iman Katolik Memandang Terapi Alternatif". Tepat pukul 09:15 bertempat di Sekolah SMP Pangudi Luhur Bernardus, Delta Mas. Diselingi oleh penampilan Tablo kisah kelahiran Yesus persembahan anak-anak BIR dan BIA lengkap dengan ilustrasi tarian dan visualisasi drama yang memukau, menambah semaraknya perayaan ini.


Di sela-sela homilinya, Romo Cahyo mengutarakan kekagumannya atas penampilan anak-anak BIR dan BIA lalu mengajak anak-anak bernyanyi bersama para hadirin, beliau mengiringi nyanyiannya dengan permainan gitarnya sendiri yang terlihat sangat piawai, semua orang pun terhibur.

Selepas misa, penampilan-penampilan dari para pengisi acara pun dimulai. Mulai dari penampilan adik Stefania Putri Ayu Sari yang memainkan lagu-lagu natal, lalu dilanjutkan penampilan Tarian oleh adik Maria Rishana Tungga Wasesa (Shana) dan Angela Merici Kayla Wikinanda (Kayla).





Penampilan memukau dari paguyuban ibu-ibu lingkungan bernuansa India lengkap dengan kostum dan tata rias yang cantik serta tarian yang gemulai membuat para hadirin lebih bersemangat.
















Diikuti dengan penampilan bapak-bapak lingkungan YP2 (Supraba) yang menyajikan drama pantomim kocak kembali ke suasana dulu waktu bersekolah di SD dipadukan dengan dandanan dan gaya lawakan yang membuat para hadirin tidak bisa lagi menahan gelak tawanya.

Selain bagi-bagi door prize, sinterklas yang diperankan oleh Bapak Yohanes Dedy Apriyanto juga membagi-bagikan bingkisan untuk anak-anak. Semua yang hadir dapat baik door prize maupun bingkisan ataupun souvernir berupa payung bertuliskan "Lingkungan Santo Yohanes Paulus II" yang diperuntukkan kepada setiap keluarga.


Perayaan Natal ini di Lingkungan Santo Yohanes Paulus II adalah event besar 2 tahunan berselang 1 tahun dengan kegiatan besar lainnya seperti Retret, Ziarek, dll. Kali ini, Puji Tuhan, dana yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan-kegiatan pencarian dana sangat lebih dari cukup, padahal waktu untuk mempersiapkan sangat singkat. Ini berkat dukungan kekompakan dan partisipasi seluruh umat YP2 dan kerja keras panitia.

Terima kasih kami haturkan kepada kepala sekolah SMP, ibu Ana Wijayanti Saptaningrum, Bruder, Romo Cahyo, seluruh warga Lingkungan YP2 atas kebersamaan yang luar biasa membahagiakan ini.

1 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Copyright (c) 2015 Lingkungan Yohanes Paulus II, All Rights Reserved