Paskah 2014 bersama Pondok Damai, Bekasi

Dalam rangka pesta perayaan paskah kali ini kami sepakat untuk merayakannya bersama dengan keluarga besar Panti Asuhan Pondok Damai, Kampung Sawah pada hari Kamis, 1 May 2014. Bersamaan dengan acara ini kami juga sekaligus merayakan pesta nama Santo Pelindung Lingkungan kami, Yohanes Paulus II yang resmi diangkat menjadi Santo oleh Bapa Suci Paus Fransiskus pada hari Minggu, 27 April 2014.

Panti asuhan yang berdiri sejak 2 Mei 1979 dan berlokasi di Jalan Raya Kampung Sawah RT 003 Rw 03 No. 1 Jati Melati Pondok melati-Bekasi ini pada awalnya berdiri karena menanggapi situasi yang terjadi pada umat atau masyarakat yang ada di Kampung Sawah.

YP2 plus Panti Asuhan Pondok Damai

Seperti dikutip dari website www.ursulinindonesia.org, VISI dari komunitas ini adalah:
"Terbentuknya pribadi yang beriman,mandiri,berkualitas dalam kasih persaudaraan kristiani yang dijiwai semangat Santa Angela."

Sedangkan MISI-nya adalah:
  • Menanamkan nilai-nilai religius
  • Mewujudkan kasih Allah, dengan memberi perhatian kepada setiap pribadi
  • Menanamkan nilai-nilai Etika,Moral dan estetika dalam kegiatan sehari-hari
  • Menciptakan suasana belajar dan memotivasi anak agar berhasil dalam study
  • Mengembangkan potensi dan keterampilan pada anak
  • Menumbuhkan kasih persaudaraan dalam kehidupan sehari-hari
  • Melatih anak untuk menjadi kader yang terlibat dan peduli serta bertanggungjawab dalam tugas

TUJUAN dari didirikannya panti asuhan ini adalah:
  • Memberi kesempatan belajar
  • Melatih anak Mandairi dalam kegiatan keseharian
  • Memberi pertolongan kepada anak agar anak mapu mengenal dirinya sendiri,berkembang dan dapat hidup di tengah masyarakat dengan bekal yang cukup
  • Berusaha menyalurkan mereka setelah tamat SMA (Study lanjut).

Keceriaan anak-anak panti: menyanyi dan menari
Kelas SD - SMP

Sungguh kami semua merasa sangat senang bisa saling berbagi kebahagiaan dan semangat Paskah di Pondok Damai. Di sana kami menyaksikan sukacita dan keceriaan anak-anak panti asuhan yang semuanya anak-anak perempuan dari kecil hingga SMA. Mereka bernyanyi, menari dan bermain musik. Dibalik sukacita mereka tercermin keprihatinan mereka sebagai anak-anak panti asuhan, selain mereka harus mematuhi berbagai macam kegiatan, disiplin waktu dan aturan-aturan ketat yang diterapkan di bawah asuhan dan pengawasan Suster. Tapi memang pengajaran itulah yang membuat mereka menjadi manusia-manusia mandiri yang punya prestasi, semangat, dan pengharapan.

Ibu-ibu YP2, melayani konsumsi

Persembahan dari YP2 untuk anak-anak panti

Semoga saja ini juga menjadi pelajaran dan ukuran perbandingan bagi kami para orangtua dan juga tentunya anak-anak kami yang hidupnya jauh lebih enak, jauh lebih mudah dengan aturan yang jauh lebih longgar. Menimbulkan rasa penuh syukur atas apa yang telah kita peroleh hingga saat ini dan selalu ingat berdoa dan mendoakan mereka yang memerlukan belas kasih Tuhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Copyright (c) 2015 Lingkungan Yohanes Paulus II, All Rights Reserved