Lomba Nusantara Bernyanyi PITC 2015

Formasi Merak
Setelah berminggu-minggu persiapan latihan dan persiapan memikirkan tata gerak, aransemen lagu, kostum dan aksesorisnya, akhirnya tiba saatnya kami menampilkan seluruh kemampuan kami di hadapan para juri dan penonton di Sekolah Pangudi Luhur, Delta Mas - Cikarang sebagai salah satu peserta Lomba Nusantara Bernyanyi yang digelar Panitia Lomba Perayaan Pesta Nama Paroki Ibu Teresa Cikarang hari Minggu, 16 Agustus 2015.

Nomor urut 23 adalah nomor kepesertaan kami dalam lomba tersebut dan kami dapat giliran tampil di sekitar jam 2 siang. Sebelumnya persiapan pagi itu kami mulai dari jam 9 pagi di rumah Bapak dan Ibu Edi yang menjadi "base camp" latihan dan persiapan kami.


Dimotori oleh pak Bambang sebagai pelatih plus dirigen dan didampingi oleh ibu Lusi dibantu oleh ibu Ary sebagai pengarah gerak, koreografi dan tata rias serta ide-ide kreatif kostum etnis Papua, sekitar lebih dari 20 orang yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu lingkungan Yohanes Paulus II, kali ini memberanikan diri untuk tampil beda membawakan lagu Mars Ibu Teresa dan lagu daerah Papua Yamko Rambe Yamko. Kostum yang kami kenakan dalam lomba bisa dikatakan sederhana tapi efektif untuk ukuran lomba yang lumayan besar, tapi jika kita lihat hasil jadinya, LUAR BIASA!

Mars Paroki Ibu Teresa

Kualitas suara kamipun telah diasah selama latihan agar lebih kompak dan solid, ramuan aransemennya pun tergolong mudah, sederhana, ringkas namun kreatif dan kami rasa semua orang menyukainya. Terutama untuk lagu Yamko Rambe Yamko terdengar sangat dinamis, alami, lepas bebas dan penuh semangat. Betul-betul menyenangkan, sampai-sampai anak-anak BIA & BIR sekarang hafal dengan kedua lagu tersebut dan menyanyikan berulang-ulang dimanapun mereka berada. Kami rasa inilah tujuan paroki untuk lebih memasyarakatkan lagu Mars Paroki Ibu Teresa agar lebih dikenal dan familiar bagi umat Paroki Ibu Teresa Cikarang.

Dalam penampilan 7 menit dari total 10 menit yang disediakan itu, kami meraih peringkat dalam tiga kategori penilaian juri lomba kali ini:
Juara 3 untuk paduan suara.
Juara 2 untuk tim terkompak.
Juara 2 untuk suporter terheboh.

Memang tidak juara 1, tapi itu bukanlah intinya, bukti bahwa usaha dan jerih payah serta tenaga dan pengorbanan yang kami berikan selama persiapan membuahkan hasil sudah merupakan kepuasan bagi kami dalam rangka memeriahkan pesta nama paroki dan menghibur sebagian besar umat paroki yang hadir, meskipun dalam waktu persiapan yang relatif sangat singkat untuk sebuah lomba. Semua umat telah mengerahkan daya upaya, dukungan, bantuan, tenaga, ide-ide, dan semangat yang membuat kami umat Lingkungan YP2 semakin kompak.

Di bawah ini adalah video rekaman full-nya:



Terima kasih pak Bambang, bu Lusi dan para pendukung suporter, juga tentunya pak Edi dan bu Edi yang selalu menyambut kami dengan pintu terbuka di rumahnya untuk dipakai sebagai "base camp", termasuk si penabuh gendang mas Wawan, serta semua pihak yang tidak kami sebutkan namanya satu persatu.

Semoga kebersamaan ini terus berkembang sehingga semangat kasih dan guyub serta semangat berbagi dan merakyat dari umat lingkungan YP2 juga menyebar ke seluruh Cikarang dan seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Copyright (c) 2015 Lingkungan Yohanes Paulus II, All Rights Reserved