Lomba Kreasi Film Pendek - Behind The Scenes


Camera....Roll...and....Action!!!

Begitu kira-kira kata-kata "keramat" yang diteriakan anak-anak remaja Lingkungan Yohanes Paulus II yang tergabung dalam BIR (Bina Iman Remaja). Pembuatan film pendek bergenre komedi religius berdurasi 4 menit 10 detik tersebut adalah untuk disertakan dalam Lomba Kreasi Film Pendek yang diselenggarakan oleh Panitia Perayaan Nama Pelindung Paroki Ibu Teresa - Cikarang di tahun 2015. Terlihat mereka antusias sekali membuat film ini meskipun sebetulnya tidak mudah membuat sebuah film. Untuk film pendek tersebut, mereka menyelesaikannya dalam waktu kurang lebih 3 minggu, memang tidak tiap hari sih, karena merekapun sibuk dengan kegiatan-kegiatan sekolah, ekstrakurikuler, pertemuan bina iman dan lain-lain. Untuk proses diskusi penulisan naskah yang matang perlu waktu beberapa hari bahkan sampai pada saat pengambilan gambar masih didiskusikan. Proses pengambilan gambar 2 hari di akhir minggu yang berbeda. Proses penyuntingan film perlu waktu lebih dari seminggu sampai proses upload ke Youtube. Mereka terlihat sangat menikmati semua prosesnya dan menjadi sesuatu yang menyenangkan di setiap tahapnya. Bahkan senda-gurau di antara mereka mewarnai proses pengambilan gambar yang kemudian diabadikan menjadi koleksi foto-foto dan video.

Dimotori oleh seorang anak laki-laki berbakat Antonius Sihombing, putra dari pasangan bapak Sihombing dan ibu Enita, para pemain terlihat senang, seru, tapi juga fokus.
Bagi yang tidak melihat prosesnya, tidak akan bisa menebak siapa pemeran nenek-nenek tua yang membawa belanjaan. Dialah anak gadis cantik bernama Kresensia Elfa, putri dari pasangan bapak Laurent dan ibu Jenny. Tidak percaya? yuk kita lihat sewaktu Elfa dirias oleh bu Lusi:



Gimana? belum cukup? Ayo kita lihat dokumentasi lainnya....



Disclaimer: penggunaan lagu "I'm yours - Jazon Miraz" telah diizinkan oleh pemilik konten lagu tersebut, iklan yang muncul adalah dari pihak pemilik hak cipta konten tersebut, BUKAN dari kami karena kami tidak memonetize video ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Copyright (c) 2015 Lingkungan Yohanes Paulus II, All Rights Reserved