Ziarek YP2 di Goa Maria Kanada dan Pantai Karang Bolong

Goa Maria Kanada, Rangkas Bitung

Setelah persiapan kurang lebih 6 bulan yang dipenuhi dengan pertemuan demi pertemuan, rapat demi rapat, kegiatan-kegiatan usaha pencarian dana, promosi, perencanaan acara, perencanaan transportasi, booking sana booking sini, pesan sana pesan sini, pendaftaran peserta dan sebagainya akhirnya tiba waktunya kami berangkat Ziarah Lingkungan Yohanes Paulus II, Paroki Ibu Teresa Cikarang pada tanggal 24 Oktober 2015. Jumlah pendaftar total adalah 139 orang plus sekitar 12 balita, kami berangkat dengan 2 bus besar dan 1 bus lebih kecil. Antusiasme dari para peserta luar biasa sehingga seluruh rangkaian acarapun berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti.

Kaos Lingkungan

Kaos Lingkungan YP2 - PITC
Kali ini bukan hanya sekedar acara ZIAREK (ziarah+rekreasi), momen ini adalah pertama kalinya kami mengenakan kaos lingkungan kebanggaan. Untuk para peserta ziarek, kaos ini dibagikan secara gratis bukan hanya kepada pesertanya tapi juga untuk seluruh anggota keluarganya meskipun tidak ikut ziarek, untuk para anggota lingkungan yang tidak satupun anggota keluarganya bisa mengikuti acara ini, kaos ini dijual hanya dengan harga 25 ribu (dengan syarat telah terdaftar sebagai umat lingkungan YP2). Tujuan awalnya adalah agar lebih banyak anggota lingkungan YP2 yang ikut. Kaos lingkungan ini juga akan kami gunakan dalam setiap acara pertemuan ataupun kegiatan lingkungan. Total kaos yang kami produksi adalah 245 buah.

Pencarian Dana

Tim panitia dalam berdiskusi - Serius Tapi Santai
Beberapa jalan untuk mengumpulkan dana pun dijalani selama kurang lebih 6 bulan sebelum acara ini. Dari mulai menjual makanan, minyak goreng, jasa cuci AC, jualan baju desain mozaik Yesus dan Maria, jasa translation Bahasa Inggris - Bahasa Indonesia, jasa cuci mobil sampai acara nonton bareng sepak bola liga champion. Sebagai catatan acara nobar berhasil mengumpulkan dana 1.1 juta dalam semalam dan jasa translation mengumpulkan dana total 7.9 juta dalam sebulan. Terima kasih secara khusus kepada pak Pangudiono yang telah banyak membantu kami dalam pembuatan kaos mozaik Yesus-Maria masih bersedia direpotkan dan bersedia memberikan harga yang luar biasa murah sehingga kami mendapatkan dana hasil penjualan yang sangat maksimal. Bahkan sampai-sampai setelah panitia tutup buku, kami masih punya stok barang dan baju layak pakai yang belum sempat terjual dan juga sisa saldo yang sudah kami serahkan kembali kepada pengurus lingkungan. Total dana terkumpul mencapai angka hampir 13 juta, luar biasa! dan ini berkat kerja keras panitia dan dukungan semua umat anggota lingkungan YP2. Uang pendaftaran Rp.150 ribu per kursi pun tidaklah mahal untuk semua yang didapatkan (transportasi, makan siang, snack, kaos lingkungan, makan malam, tiket wisata pantai, door prize, dll).

Acara

Meskipun ada keterlambatan dari rencana berangkat jam 5 pagi, dan kami akhirnya berangkat jam 6 pagi, tapi kami bisa sampai di Goa Maria Kanada sesuai jadwal rencana awal jam 9.30, Puji Tuhan!
Kami tidak membuang-buang waktu dan langsung melakukan persiapan jalan salib, pembagian kelompok dan masing-masing kelompok pun mulai dilepas satu-persatu. Makan siang bersama pas jam 12.00 dan setelah acara foto bersama, kamipun berkumpul kembali di bus dan berangkat menuju wisma kompas, pantai karang bolong jam 12.30 dan tanpa halangan di jalan kami pun sampai sesuai jadwal di pantai tepat pukul 15.00.
Berbagai rangkaian acara ice breaking dan games langsung kami mulai. Acara dipimpin oleh host fenomenal siapa lagi kalau bukan duet pak Bambang dan pak Sulih. Sungguh meriah dan semua peserta dari balita, anak-anak, remaja sampai bapak-bapak dan ibu-ibu tertawa lepas bersama bergembira ria, acara diselingi dengan pengundian door prize yang banyak sekali (dari mulai payung, tupperware, handuk, blender, kompor gas, kipas angin, dan banyak lagi). Acara bebas di pantai pun seakan melepas kebebasan para peserta di pantai, sungguh ceria. Puas dengan rangkaian acara yang menyenangkan, dilanjutkan dengan makan malam bersama jam 18.00 sambil melanjutkan pembagian door-prize. Jam 19.30 kami bersiap-siap pulang dan kembali ke bus. Akhirnya berangkat pulang jam 20.00 dan sampai dengan lancar di Perumahan Taman Sentosa, Cikarang tepat pukul 23.00 sesuai rencana, Puji Tuhan! Semuanya berjalan dengan sangat lancar dan sesuai rencana.

Galeri Foto-Foto dan Video

Semua foto dan video dikompilasi dan diupload ke youtube akun yp2pitc dan bisa dilihat di video di bawah ini, selamat menikmati. YP2 luar biasa! Tuhan memberkati.